Kapolres Manggarai sampaikan arahan penting dalam Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai sampaikan arahan penting dalam Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Kamis, tanggal 14 Maret 2024, pukul 13.00 WITA, Ruang Vicon Polres Manggarai menjadi saksi rapat Anev Mingguan yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H. Hadir dalam rapat tersebut Waka Polres Manggarai Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M, serta para PJU Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan yang menjadi fokus penting bagi peningkatan kinerja dan pelayanan Polres Manggarai:

  1. Kesiapan menerima kunjungan Audit Kinerja tahap I dari Itwasda Polda NTT. Setiap Kabag, Kasat, dan Kasi diminta untuk mempersiapkan obyek pemeriksaan Audit Kinerja serta menyiapkan ruangan untuk penerimaan Tim Audit Kinerja sesuai dengan tugas masing-masing penanggung jawab.
  2. Setiap Kabag, Kasat, dan Kasi diminta untuk melaksanakan penyerapan anggaran dan melaporkan hasilnya kepada Bagian Ren untuk ditempel di papan Penyerapan anggaran.
  3. Bagian Ops diminta untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan Operasi Samana Santa Turangga 2024, termasuk Latihan Pra Operasi dan menyiapkan personel pengamanan Rangkaian Ibadah Paskah.
  4. Monitoring potensi kerawanan dalam setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Manggarai seperti turnamen Futsal di GOR Dinas PPO dan Lapangan Motang Rua. Antisipasi kerawanan dengan menyiapkan personil Pengamanan dan Patroli.
  5. Himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap Bencana akibat cuaca ekstrem yang masih berlangsung. Sabhara diminta untuk siaga dengan sarana SAR dan personel untuk antisipasi jika dibutuhkan.
  6. Bagian SDM diminta untuk menyiapkan Rencana Mutasi personel karena ada penambahan personel dari Polda NTT.
  7. Para Kabag, Kasat, Kasi diminta untuk melakukan pengawasan terhadap personel, menjaga sikap dan perilaku serta menghindari sentimen negatif yang dapat merusak citra Polri.

Rapat Anev Mingguan di Polres Manggarai bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi di antara personel. Dengan semangat sinergi, Polres Manggarai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Evaluasi kinerja yang dilakukan diharapkan dapat menjadi dasar untuk peningkatan operasional dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Semoga dalam pelaksanaan tugas, seluruh personel Polres Manggarai selalu dalam bimbingan dan Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.(MBA)