Satuan Binmas Polres Manggarai Gelar Anev Bulanan, Oktober 2024

Satuan Binmas Polres Manggarai Gelar Anev Bulanan, Oktober 2024

Tribratanewsmangarai.com-

 

Manggarai-Pada hari Rabu, 9 Oktober 2024, pukul 12.00 WITA, Satuan Binmas Polres Manggarai mengadakan kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Bulanan yang bertempat di lapangan apel Polres Manggarai. Kegiatan ini diikuti oleh KBO Binmas, para Kanit, serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Manggarai memberikan beberapa arahan penting kepada para peserta, di antaranya:

  1. Administrasi Perwabku

Kasat Binmas menekankan pentingnya seluruh anggota Bhabinkamtibmas melengkapi administrasi perwabku setiap bulan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas dukungan operasional yang diterima.

  1. Netralitas Selama Tahapan Pilkada

Dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada Bupati Manggarai, seluruh staf Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas diingatkan untuk menunjukkan netralitas dan tidak memihak pasangan calon tertentu. Selain itu, mereka juga diinstruksikan untuk terus melakukan imbauan kepada masyarakat guna menjaga kondusifitas Pilkada agar berlangsung aman dan damai di Kabupaten Manggarai.

  1. Laporan Harian yang Tertib

Seluruh anggota SatBinmas Res Manggarai dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menyusun laporan harian terkait kegiatan preemptif maupun preventif secara naratif, terdokumentasi dengan baik, dan terorganisir, terutama untuk kejadian-kejadian menonjol yang menjadi perhatian masyarakat maupun pimpinan.

  1. Peningkatan Sinergitas

Arahan selanjutnya adalah agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan sinergitas di lapangan dengan instansi pemerintah lainnya dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

  1. Kewajiban Menghadiri Sosialisasi Budidaya Porang

Kasat Binmas juga mengingatkan bahwa pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 08.00 WITA, seluruh anggota Bhabinkamtibmas wajib hadir dalam kegiatan sosialisasi budidaya porang yang akan dilaksanakan di Aula Polres Manggarai. Selain sosialisasi, kegiatan ini juga akan diisi dengan arahan dari pimpinan terkait pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan.

Kegiatan Anev Bulanan ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali, serta diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Manggarai.(MF)