Pimpin Apel Mingguan, Kapolres Manggarai berikan arahan bagi personel Polres Manggarai.

Pimpin Apel Mingguan, Kapolres Manggarai berikan arahan bagi personel Polres Manggarai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2024, pukul 08.00 WITA, Lapangan Apel Polres Manggarai menjadi saksi jalannya Apel Mingguan Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K. M.H.

Dalam kegiatan apel tersebut, turut hadir Wakapolres Manggarai KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom, M.M., para Kabag, para Kasat, serta para Perwira dan Anggota Polres Manggarai.

Dalam arahan dan penekanan yang disampaikan, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa poin penting:

a. Bersyukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan YME kepada seluruh anggota yang memungkinkan mereka untuk hadir dalam apel pagi itu.

b. Mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten dalam tahapan pemilu, serta menekankan pentingnya konsistensi dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan.

c. Menyampaikan rencana pengawasan oleh Was Ops Mantap Brata 2024 yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, serta mempersiapkan personel yang akan berangkat.

d. Menegaskan tentang pengecekan Pra Audit kinerja oleh Wakapolres Manggarai dan meminta persiapan dari semua pihak terkait.

e. Mengingatkan akan dinamika kamtibmas pada pemilu tahun 2024 dan persiapan yang harus dilakukan menghadapi pilkada berikutnya.

f. Menyoroti peningkatan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), khususnya terkait kasus penganiayaan di Taman Kota Natas Labar, dengan meminta Sat. Sabhara dan Sat. Lantas untuk melakukan patroli dialogis serta Sat. Intel untuk melakukan pulbaket dan pemetaan potensi kerawanan.

g. Memberikan arahan kepada para operator Polres Manggarai untuk melaporkan setiap kegiatan tepat waktu dan menghilangkan sikap apatis dalam tugas.

h. Mengingatkan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024 untuk melaksanakan tugas sesuai arahan dengan pendekatan humanis.

Kegiatan apel mingguan tersebut berlangsung hingga pukul 08.40 WITA dalam keadaan aman, menandai komitmen Polres Manggarai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(MBA)