Polres Manggarai Gelar Patroli Gabungan Jaga Situasi Aman Malam Minggu di Ruteng

Polres Manggarai Gelar Patroli Gabungan Jaga Situasi Aman Malam Minggu di Ruteng
Polres Manggarai Gelar Patroli Gabungan Jaga Situasi Aman Malam Minggu di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 27 April 2024 - Malam Minggu ini, Polres Manggarai bersama Kodim 1612 Manggarai, Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Manggarai, dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Manggarai menggelar Patroli Gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai, khususnya di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong.

Pukul 21.00 WITA, di sekitar Kota Ruteng, Apel Persiapan dipimpin oleh Kabagops Polres Manggarai, AKP BURHANUDIN, dihadiri oleh seluruh gabungan Personil Patroli dan dipantau langsung oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H dan Dandim 1612 Manggarai.

Kabag Ops Polres Manggarai menjelaskan bahwa Sasaran patroli kali ini meliputi lokasi kerumunan warga, Tempat Acara, kendaraan roda dua dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi tekhnis atau  Racing/brong, serta lokasi tempat hiburan malam di Kota Ruteng. Seluruh personil diminta untuk mengedepankan sikap humanis dalam setiap tindakan yang dilakukan.

Setelah apel, Patroli Gabungan melintasi seputaran Kota Ruteng dengan rute yang telah ditetapkan, meliputi Mako Polres Manggarai, Pengadilan Negeri Ruteng, Terminal Mena, Mbaumuku, Karot, Bandara Frans Sales Lega Ruteng, SPBU Carep, Jalur Ahmad Yani, Kantor DPRD Manggarai, RSUD Ruteng, STIPAS Ruteng, Jalur Lintas Luar, Kantor KPU, hingga kembali ke Mako Polres Manggarai.

Di setiap lokasi yang didatangi, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta waspada terhadap tindak kejahatan pada malam hari.

Pukul 23.30 WITA, kegiatan patroli gabungan selesai dengan situasi umum di sekitar wilayah hukum Polres Manggarai terpantau aman terkendali. Patroli Gabungan ini menjadi upaya nyata dalam memelihara ketentraman dan keamanan masyarakat di malam hari.(MBA)