PERSONIL POLSEK REO BERSAMA ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENGATURAN ARUS LALU LINTAS KEGIATAN ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI KECAMATAN REOK

PERSONIL POLSEK REO BERSAMA ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENGATURAN ARUS LALU LINTAS KEGIATAN ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI KECAMATAN REOK

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Jumat (08/06/2018) Pada hari Kamis tanggal 07 Juni 2018 pukul 17.00 Wita Personil Polsek Reo bersama Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan arus Lalu Lintas dalam acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai dengan Umat Muslim Se-Kecamatan Reok Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Reo, Lingkungan Nanga, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Hadir pada acara Bupati Manggarai DR. DENO KAMELUS, SH, MH, Plh. Dandim 1612 Manggarai MAYOR INF. PAULUS BOMBA DJIE, Waka Polres Manggarai KOMPOL TRI JOKO BIYANTORO, S.Sos, Pimpinan SKPD Kabupaten Manggarai, Camat Reok Ir. KANISIUS TONGA, Danramil 1612-03 Reo KAPTEN INF. TOTOK HARIYANTO, Mewakili Kapolsek Reo Kanit Binmas AIPTU SIDIK, Kacabjari Manggarai di Reo IDA BAGUS PUTU WIDNYANA, SH, Vikep Reo Rm. HERMAN ANDO, Lurah dan Kades se-Kecamatan Reok, Instansi/BUMN/BUMD Kecamatan Reok,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Umat Muslim Kecamatan Reok sekitar 200 orang.

Sambutan Bupati Manggarai DR. DENO KAMELUS, SH, MH antara lain :1. bahwa menjadi seorang Pejabat Publik harus memperlakukan masyarakat secara adil baik umat Islam, Khatolik, Protestan, Hindu dan Budha semua sama di mata Bupati, oleh karena itu momen acara Buka Puasa bersama ini menjadi tugas penting  untuk terus mendukung dan melibatkan diri dengan Umat Muslim di Kabupaten Manggarai,2.Kitab suci Al-Quran telah mengajarkan berpuasa selama 1 Bulan menjadi kewajiban Uamat Muslim untuk menjalaninya, selain menjalani Puasa kita juga harus menjadi warga negara yang baik dan saling menghormati antara jajaran Vertikal dan Horisontal dan 3.Isu Radikalisme seperti Teroris tidak boleh menjadi momok bagi semua Umat beragama di Kecamatan Reok dalam menjalankan Ibadah karena Radikalisme tidak berkaitan dengan Agama kegiatan berakhir pada pukul 19.00 Wita dalam keadaan ama dan lancar. (GP).

WhatsApp Image 2018-06-07 at 20.10.45