POLRES MANGGARAI MELAKSANAKAN UPACARA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA OPERASI KETUPAT TURANGGA TAHUN 2018

POLRES MANGGARAI MELAKSANAKAN UPACARA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA OPERASI KETUPAT TURANGGA TAHUN 2018

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Rabu (06/06/2018) Pukul 08.30 Wita Polres Manggarai melaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Turangga tahun 2018  dengan tema " Melalui Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2018 Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instasi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 H yang bertempat dilapangan Apel Polres Manggarai .

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian,S.I.K dan dihadiri oleh Kajari Manggarai Drs. SUKOCO, SH, Waka Polres Manggarai KOMPOL TRYJOKO BIYANTORO, S.Sos , Pasi OPS Kodim Kapten Inf. I PUTU GEDE WIRA MAHARDIKA, Kasat Pol PP Drs. LAMBERTUS SAHE, Kadis BPMD Manggarai Drs. LIBERT HABUR, Perwakilan Kadis Perhubungan Manggarai, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Para Kapolsek jajaran Polres Manggarai, Para Perwira Polres Manggarai,

Adapun arahan yang sampaikan Kapolres Manggarai pada saat Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 antara lain :dalam Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2018 ada empat poin penekanan tekait Potensi Kerawanan yang harus diwaspadai antara lain :

1. Stabilitas Harga dan ketersediaan bahan pagan, harga pagan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan,2. Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, memberikan penekanan kepada seluruh Personil terutama pada titik rawan mecet dan titik rawan kecelakaan, agar benar - benar melakukan pemantauan secara cermat,3. Potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainya, seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, Pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis dan 4. Ancaman tindak pidana teroris, seluruh KasatWil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penekanan hukum secara tegas.(GP).

WhatsApp Image 2018-06-06 at 09.23.50