Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2024 Tingkat Polres Manggarai

Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2024 Tingkat Polres Manggarai
Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2024 Tingkat Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Selasa, 13 Agustus 2024, pukul 21.00 WITA, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Pekat Turangga 2024 sebagai bagian dari upaya penindakan terhadap penyakit masyarakat dan cipkon menjelang tahapan Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Manggarai.

Sebelum operasi dimulai, dilakukan apel pengecekan dan pengarahan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin. Apel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres Manggarai, termasuk Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani, Kasat Narkoba AKP Komang Sukamara, Kasat Sabhara AKP Orlando D. R. Alves, Kasat Reskrim IPTU Robbyanli Dewa Putra, Kasat Intelkam IPTU Ale Djendo, Kasat Tahti IPTU Edi Purnomo Wijayanto, serta sejumlah anggota lainnya yang terlibat dalam operasi.

Operasi Pekat kali ini fokus pada tempat hiburan malam, khususnya Bandara Cafe. Dalam pelaksanaannya, dilakukan pemeriksaan narkoba terhadap seluruh karyawan cafe tersebut menggunakan alat test urin Stik Base chek. Salah satu karyawan, berinisial JW, seorang Lady Companion berusia 34 tahun, dinyatakan positif menggunakan Amfetamin dan Benzodiazepine, diduga mengonsumsi obat penenang.

JW langsung diamankan di Ruang Sat. Narkoba Polres Manggarai untuk pemeriksaan lebih lanjut. Seluruh rangkaian kegiatan operasi berakhir pukul 22.50 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif.(MBA)