Operasi Mantap Brata: Pengamanan Ketat Kantor KPUD Manggarai Meningkatkan Situasi Aman dan Kondusif

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Ketat Kantor KPUD Manggarai Meningkatkan Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 09 Desember 2023 - Personil Polres Manggarai melaksanakan tugas Pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran tugas penyelenggara Pemilu.Pada hari Sabtu, tanggal 09 Desember 2023. Pukul 08.00 WITA, dilakukan serah terima tugas jaga antara petugas jaga lama dan petugas jaga baru, yang berlangsung dalam keadaan aman dan dengan barang inventaris lengkap.

Barang inventaris yang menjadi tanggung jawab personil pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Manggarai terdiri dari satu pucuk senjata api tipe v2 Sabhara dengan nomor seri BG.F 024912, satu buah magazine, dan lima butir peluru hampa. Semua barang inventaris tersebut ditemukan dalam keadaan lengkap dan aman saat serah terima tugas jaga.

Operasi Mantap Brata kali ini melibatkan 2 personil pengamanan yang bertugas selama 1 × 24 jam. Regu 1, yang bertanggung jawab pada hari ini, Sabtu, tanggal 09 Desember 2023, terdiri dari AIPDA Adi Irawan dan BRIPKA Martinus Kopong.

Hingga saat ini, situasi di Kantor KPUD Manggarai dapat dikatakan dalam keadaan aman dan kondusif. Komitmen yang tinggi dari Polres Manggarai dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Manggarai sangat terlihat, sehingga diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, damai, dan kondusif.

Pihak KPUD Manggarai berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Polres Manggarai dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan kantor. Semoga Operasi Mantap Brata ini dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut.(MBA)