Patroli Rutin Sat. Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Kota Ruteng

Patroli Rutin Sat. Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Kota Ruteng
Patroli Rutin Sat. Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Keamanan di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada Hari Selasa, 04 Juni 2024, pukul 20.00 WITA, Anggota Sabhara Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli dialogis di sekitaran Kota Ruteng. Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis, termasuk Rumah dan Bengkel PT Menara Armada Pratama (MAP), Pasar Puni, serta Kelurahan Leda, Pau, Hombel, dan Satartacik.

Dalam kegiatan ini, petugas patroli berkomunikasi secara dialogis dengan para pekerja PT MAP, pedagang, dan masyarakat yang sedang berkumpul. Mereka juga mengumpulkan nomor telepon guna mempermudah koordinasi jika terjadi tindakan melawan hukum di area sasaran patroli. Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nyaman bagi pemilik PT MAP, para pekerja, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kota Ruteng.

Patroli malam ini menggunakan mobil D-Max Sat Sabhara dan melibatkan tujuh personel yang dipimpin oleh Kanit 1 Dalmas, Aipda Kadek Suarsana. Selama patroli, petugas mengamati beberapa kondisi yang memerlukan perhatian, seperti kurangnya jumlah satpam di bengkel PT MAP yang hanya memiliki dua orang satpam per bengkel. Selain itu, gudang PT MAP yang terletak di Kelurahan Satar Tacik tidak memiliki pagar atau gerbang depan, yang berpotensi mempermudah akses masuk bagi pencuri.

Dengan adanya patroli rutin ini, Polres Manggarai berharap dapat menekan tindakan kriminal yang merugikan pemilik PT MAP dan meningkatkan keselamatan serta keamanan di seluruh Kota Ruteng.(MBA)