Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 21 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Aipda Adi Jakar, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, bersama dengan Aipda Sutikno, Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Manggarai, melaksanakan giat sambang dan patroli dialogis di Kampung Kuwu, Kelurahan Mbaumuku, hari ini, Rabu (21/8).

Dalam patroli ini, Aipda Adi Jakar mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka. Selain itu, Aipda Adi juga memberikan himbauan terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia mengingatkan warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh bujuk rayu pihak-pihak tertentu yang menawarkan pekerjaan di luar negeri secara ilegal, yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

"Kesadaran dan kewaspadaan masyarakat sangat penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana, termasuk perdagangan orang. Jangan sampai terperdaya oleh iming-iming pekerjaan di luar negeri yang tidak jelas legalitasnya," ujar Aipda Adi Jakar.

Selain itu, petugas Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah mereka. "Kerja sama dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama," tambah Aipda Sutikno.

Giat sambang dan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya preventif Polres Manggarai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah hukum Kecamatan Langke Rembong.(MBA)