Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu di Kelurahan Tadong, Kecamatan Langke Rembong

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu di Kelurahan Tadong, Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 18 Januari 2024 - Pada hari Kamis, 18 Januari 2024, pukul 11.00 Wita, AIPDA Maximus Setu, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Rt 009, Rw 07, Kelurahan Tadong.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Maximus Setu tidak hanya bersilaturahmi dengan warga setempat, namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta meneruskan imbauan dari Kapolres Manggarai terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Peliharaan (HPR), dan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

Dalam imbauan mengenai TPPO, AIPDA Maximus Setu mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan janji upah yang besar. Apabila ada oknum yang mencurigakan, warga diminta segera melaporkan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, terkait imbauan HPR, Bhabinkamtibmas berharap agar warga yang memelihara hewan seperti anjing, kucing, dan kera, untuk mengikat hewan-hewan tersebut menggunakan rantai dan/atau menempatkannya di kandang dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Dalam konteks pencegahan Karhutla, AIPDA Maximus Setu mengajak seluruh masyarakat, khususnya mahasiswa, untuk turut berpartisipasi dalam upaya mencegah kebakaran hutan. Kesadaran bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan sangat diperlukan untuk menghindari dampak negatif dari bencana kebakaran hutan.

Menyikapi menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar bijak dalam berpolitik. Ia mengingatkan agar perbedaan pilihan politik tidak menjadikan perpecahan di antara keluarga dan kerabat. Selain itu, AIPDA Maximus Setu mengajak semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing demi terciptanya kondisi aman dan kondusif.

Semua imbauan tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bagi warga dalam menjalani kehidupan sehari-hari, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk bersama-sama saling mendukung.(MBA)