Kapospol Lelak dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bansos Presiden RI dan sampaikan himbauan Kamtibmas di Desa Bangka Lelak

Kapospol Lelak dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bansos Presiden RI dan sampaikan himbauan Kamtibmas di Desa Bangka Lelak

Tribratanewsmanggarai.com-

Desa Bangka Lelak, 22 November 2023 - Kapospol Lelak Bripka Yosef N. Bonur, S.H, BRIPKA ANDREAS KORSINI TA, dan BRIPTU CHARLES DARWIN YANSEN, Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, aktif berkolaborasi dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Presiden RI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan berlangsung pada hari Rabu ini di Desa Bangka Lelak. Dengan kerjasama yang sinergis, petugas Bhabinkamtibmas dan Kapospol Lelak turut berperan dalam mendistribusikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya membantu meringankan beban masyarakat di tengah-tengah berbagai tantangan ekonomi.

Selain penyaluran bantuan, petugas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Pesan tersebut merupakan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai, terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Beberapa poin penting yang disampaikan kepada masyarakat adalah sebagai berikut:

  1. Berhati-hati Terhadap Tawaran Pekerjaan di Luar Kota atau Luar Negeri: Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan bujuk rayu orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota atau bahkan luar negeri dengan iming-iming upah atau gaji yang besar.
  2. Peran Orang Tua dalam Mengawasi Anak-anaknya: Para orang tua diingatkan untuk selalu menjaga anak-anak mereka agar tidak terpengaruh dengan bujuk rayu oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
  3. Melapor Jika Ada Oknum Tidak Dikenal yang Merekrut Tenaga Kerja: Apabila ada oknum-oknum yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, masyarakat diminta untuk segera menginformasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas.
  4. Bersama-sama Menjaga Keluarga dari Ancaman TPPO: Masyarakat didorong untuk bekerja sama dalam menjaga keluarga agar tidak menjadi korban dari Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan terlibat aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya dari potensi tindak pidana, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terus berjalan dengan aman dan nyaman.(MBA)