Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu di Kecamatan Langke Rembong

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu di Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 4 Januari 2024 - Pada hari ini, Kamis, 4 Januari 2024, pukul 12.30 Wita, AIPDA Maximus Setu, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Rt 007, Rw 04, tepatnya di Warga  kelurahan Karot.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Maximus Setu tidak hanya memperkenalkan diri kepada warga setempat, tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan imbauan dari Bapak Kapolres Manggarai terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Penular Rabies (HPR),Karhutla, serta Pemilu Damai menjelang Pemilu 2024.

Dalam rangka pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), AIPDA Maximus Setu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming upah atau gaji yang besar. Jika ada oknum yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, masyarakat diimbau untuk segera menginformasikan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, terkait Hewan Penular Rabies (HPR), Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat yang memelihara anjing, kucing, dan kera menjaganya dengan baik. Masyarakat diminta untuk mengikat hewan-hewan tersebut menggunakan rantai atau menjaga mereka di kandang yang sesuai.

Dalam konteks Karhutla, AIPDA Maximus Setu mengajak untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan. Kesadaran dan partisipasi semua pihak, diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat.

Terakhir, menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat agar bijak dalam berpolitik. Masyarakat diingatkan untuk tidak sampai hubungan keluarga dan kekerabatan terpecah hanya karena perbedaan pilihan politik. Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing demi terciptanya Pemilu yang aman, sejuk dan damai.

Semua himbauan tersebut diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai di wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.(MBA)