Pamatwil Operasi Mantap Brata Monitor Persiapan Pemilu Di Wilayah Polres Manggarai

Pamatwil Operasi Mantap Brata Monitor Persiapan Pemilu Di Wilayah Polres Manggarai
Pamatwil Operasi Mantap Brata Monitor Persiapan Pemilu Di Wilayah Polres Manggarai
Pamatwil Operasi Mantap Brata Monitor Persiapan Pemilu Di Wilayah Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 27 Desember 2023 - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pengamanan Pemilu Serentak 2024, Wadir Reskrimsus Polda NTT AKBP YOCE MARTEN, SH, S.I.K, M.I.K selaku Pamatwil Operasi Mantap Brata tiba di Markas Polres Manggarai pada hari Rabu, 27 Desember 2023, pukul 08.30 WITA.

Kedatangan Pamatwil tersebut disambut langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, beserta jajaran Pejabat Utama Polres Manggarai.

Dalam tatap muka yang dilaksanakan di ruang kerja Polres Manggarai, Pamatwil memberikan berbagai penekanan dan petunjuk kepada Kapolres beserta PJU Polres Manggarai terkait persiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Setelah tatap muka, Pamatwil didampingi oleh Kasat Reskrim AKP HENDRICKA A. BAHTERA, S.T.K, S.I.K, M.H, Kasat Intelkam IPTU M.ALE DJENDO, KBO Reskrim IPTU I WAYAN GUSTAMA, dan KasubbagdalOps IPTU DANIEL DJIHU melanjutkan kegiatan dengan melakukan pengecekan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai.

Di Kantor KPU, Pamatwil bersama timnya diterima oleh Komisioner KPU MARIA SUSANTI KANTUR, S.Pd, ALBERT KURMAN EFFENDI, S. Fil, dan YOHANES S. GAMPUNG, SS. M. IP. Pengecekan kemudian dilanjutkan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai, yang diterima oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Manggarai YULIANUS SUWARDI beserta staf.

Pamatwil juga melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU Kabupaten Manggarai, diterima oleh Kasubag Umum Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Manggarai MAXSIMIANUS WARRONSAH.

Dalam pengecekan tersebut, Pamatwil memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Operasi Mantap Brata oleh Polres Manggarai, khususnya dalam pengamanan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu serta gudang penyimpanan logistik pemilu.

Di akhir kegiatan monitoring, Wadir Reskrimsus Polda NTT AKBP YOCE MARTEN, SH, S.I.K, M.I.K menyampaikan kepada Komisioner KPU dan Sekretaris Bawaslu bahwa semua unsur terkait perlu terus bekerja maksimal untuk mengantisipasi potensi kerawanan pada masa kampanye, masa tenang, dan hari pemungutan suara. Polri siap bersinergi dalam upaya pengamanan menjelang dan saat Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan monitoring Pamatwil berlangsung hingga pukul 12.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar, menandai komitmen Polres Manggarai untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di wilayah hukumnya.(MBA)