Kegiatan Patroli Dialogis Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Dusun Lait Desa Kakor

Kegiatan Patroli Dialogis Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Dusun Lait Desa Kakor

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-Ruteng, 30 September 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Kecamatan Ruteng bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis di sekitar Dusun Lait, Desa Kakor. Pada kegiatan ini, mereka juga menyambangi salah satu rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan rutinitas yang dilakukan untuk mempererat sinergitas antara TNI dan Polri, serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar selama tahapan pemilu serentak yang sedang berlangsung, tetap mengutamakan politik yang santun dan cerdas. Ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan nyaman.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan serta membangun hubungan yang lebih baik antara aparat keamanan dan warga desa.(MF)