Kegiatan Patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Baru,Kecamatan Reok.

Kegiatan Patroli Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Baru,Kecamatan Reok.

Tribratanewsmanggarai.com-

 

Manggarai– Pada hari ini, Senin, 30 September 2024, pukul 09.00 WITA, petugas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, An. SERMA M. ARIF, melaksanakan patroli di sekitar Kelurahan Baru. Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai kegiatan sehari-hari masyarakat dan situasi keamanan di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini, petugas melakukan kunjungan kepada Ketua RT 003/005 Link. Nanga Banda, Bapak TIAN. Pertemuan tersebut difokuskan pada pertukaran informasi terkait aktivitas masyarakat, serta untuk memantau situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) menjelang pemilu PILKADA 2024. Mengingat hari ini terdapat kegiatan kampanye dari salah satu pasangan calon (PASLON) di Kelurahan Baru, yang sesuai dengan STTP 301 Kampanye Tim MAKSI, petugas juga memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Petugas Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam PILKADA DAMAI Tahun 2024. Beberapa pesan yang disampaikan antara lain:

  • Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.
  • Hindari black campaign, intimidasi, perpecahan, dan money politics.
  • Tangkal penyebaran isu-isu hoaks dan bijak dalam menggunakan media sosial.
  • Hindari taruhan uang dalam berpolitik.
  • Kami, Kepolisian dan khususnya petugas Bhabinkamtibmas, mendukung penyelenggaraan PILKADA dengan netralitas.
  • Segera informasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas jika ada gangguan Kamtibmas.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali. Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomitmen untuk terus menjaga komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.(MF)