Kasat Binmas Polres Manggarai Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Waspada Hoaks

Kasat Binmas Polres Manggarai Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Waspada Hoaks

Tribratanewsmanggarai.com-

Kantor Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai - Hari ini, Selasa tanggal 20 Februari 2024, pukul 10.00 WITA, menjadi saksi kedatangan Kasat Binmas Polres Manggarai, IPTU Royke Weridity, yang memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Manggarai, IPTU Royke Weridity, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau yang biasa disebut Kamtibmas. "Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas. Saya juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Kapolres Manggarai kepada masyarakat yang sudah menjaga keamanan selama Pemilu," ujarnya.

IPTU Royke Weridity juga menyinggung mengenai maraknya berita hoaks yang beredar di media sosial. "Saya menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks. Perbedaan pilihan itu biasa, tapi janganlah kita ciptakan permusuhan antara sesama saudara. Siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, mereka adalah pemimpin untuk semua," tegasnya.

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga memperingatkan tentang bahaya musim hujan, terutama bagi anak-anak. "Saat ini kita menghadapi musim hujan, perhatikan anak-anak kita. Ingatkan mereka untuk tidak beraktifitas atau bermain di kali yang aliran airnya deras serta curam, karena sangat berbahaya bagi mereka yang masih anak-anak," tambahnya.

Himbauan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Manggarai ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita provokatif yang tidak jelas kebenarannya.(MBA)