Operasi Mantap Brata: Kapolres Manggarai Memeriksa Kesiapan Pengamanan di Kecamatan Satar Mese Utara

Operasi Mantap Brata: Kapolres Manggarai Memeriksa Kesiapan Pengamanan di Kecamatan Satar Mese Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara - Pada hari ini, Selasa tanggal 20 Februari 2024, pukul 16.15 WITA, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K..M.H, melakukan kunjungan langsung ke Posko Pengamanan Kelurahan (PPK) Kecamatan Satar Mese Utara. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan personel pengamanan serta memantau proses rekapitulasi perhitungan suara di wilayah tersebut.

Selama kunjungan tersebut, Kapolres Manggarai memberikan beberapa pesan kepada pers pam Polri, Pemerintah Kecamatan, petugas PPK, dan Panwascam Satar Mese Utara, antara lain:

  1. Kapolres Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja secara profesional, sehingga tidak terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah Kecamatan Satar Mese Utara.
  2. Beliau menekankan pentingnya menghilangkan ego sektoral demi tercapainya tujuan bersama, yaitu pemilu yang lancar, aman, dan damai.
  3. Kepada para saksi partai politik/pasangan calon/caleg/DPD, Kapolres mengingatkan untuk mencatat dan melaporkan hasil sesuai dengan hasil C1 dalam rapat pleno, agar tidak terjadi perbedaan data hasil perolehan suara.

Pada akhir kunjungan, Kapolres Manggarai juga mengingatkan kepada petugas PPK, Panwas, dan pam PPK untuk tetap menjaga kesehatan.

Giat kunjungan Kapolres Manggarai di PPK Kecamatan Satar Mese Utara diterima oleh Pamtwil Iptu Daniel Djihu, Camat Satar Mese Utara, Hipolteus Kori, SH, Ketua PPK Kecamatan Satar Mese Utara, Rofinus Narung, dan Ketua Panwascam Satar Mese Utara, Hendiardus Adriano.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Satar Mese Utara, Ketua PPK Kecamatan Satar Mese Utara, dan Ketua Panwascam Satar Mese Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Manggarai atas pengamanan yang telah dilakukan sehingga proses pemilu di wilayah mereka dapat berjalan dengan aman dan lancar.(MBA)