Kapospol Lelak Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Kapospol Lelak Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Tribratanewsmanggarai.com-

Kecamatan Lelak, Manggarai - Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, Kapospol Kecamatan Lelak, Bripka Yosef Bonur, S.H bersama Aipda Andreas Korsini Ta, Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak, melakukan patroli dialogis di Kampung Raong, Desa Ketang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai.

Dalam kunjungannya, petugas keamanan tersebut menyambangi beberapa warga yang berkumpul di halaman rumah Bapak Donatus Jandu. Momen tersebut dimanfaatkan untuk memberikan himbauan penting terkait kewaspadaan terhadap bencana akibat cuaca ekstrem.

Berikut adalah beberapa poin penting yang disampaikan kepada warga:

  1. Menghindari Aktivitas Diluar Rumah saat Cuaca Buruk: Warga diminta untuk mengurangi atau menghindari aktivitas diluar rumah saat cuaca sedang buruk, terutama saat hujan dan angin kencang.
  2. Berlindung dengan Aman saat Cuaca Buruk: Saat berada di luar rumah dan terkena cuaca buruk, disarankan untuk mencari tempat perlindungan yang aman. Hindari berlindung di bawah pohon karena rawan tumbang atau terkena petir.
  3. Membersihkan Saluran Air: Warga juga diminta untuk membersihkan saluran air dari sampah. Langkah ini bertujuan agar aliran air tetap lancar dan mencegah terjadinya genangan air atau banjir.

Himbauan tersebut merupakan upaya preventif dari pihak kepolisian setempat untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga di tengah ancaman cuaca ekstrem. Kapospol Lelak, Bripka Yosef Bonur, S.H dan Aipda Andreas Korsini Ta, Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak, berharap agar warga dapat memperhatikan himbauan ini demi keamanan bersama.(MBA)