Kapospol Kecamatan Ruteng dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli dan Sambang ke Desa Rai

Kapospol Kecamatan Ruteng dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli dan Sambang ke Desa Rai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 2 Juli 2024 - Bhabinkamtibmas AIPDA Arkadius M. Arno bersama Kapospol Kecamatan Ruteng, Aiptu Seprianus Rasing, melaksanakan patroli keseputaran Kecamatan Ruteng dan sambang ke Kantor Desa Rai hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di seluruh wilayah Kecamatan Ruteng tetap kondusif.

Selain itu, patroli dan sambang ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta mendekatkan diri kepada setiap lapisan masyarakat. AIPDA Arkadius M. Arno menyatakan, “Kami ingin mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat mengenai kamtibmas untuk dilakukan upaya penanganan oleh petugas Kepolisian. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.”

Kegiatan ini juga sangat penting dalam konteks tahapan Pilkada serentak yang saat ini sedang berlangsung. “Kami berupaya menciptakan iklim Pilkada yang aman, sejuk, dan damai. Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut,” tambah Aiptu Seprianus Rasing.

Dengan adanya kegiatan patroli dan sambang ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada serentak.(MBA)