Kabag SDM Polres Manggarai sampaikan arahan penting kepada Personel Polsek Cibal dan Bhayangkari Ranting Cibal

Kabag SDM Polres Manggarai sampaikan arahan penting kepada Personel Polsek Cibal dan Bhayangkari Ranting Cibal
Kabag SDM Polres Manggarai sampaikan arahan penting kepada Personel Polsek Cibal dan Bhayangkari Ranting Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Mapolsek Cibal, Manggarai - Pada hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2024, pukul 11.30 WITA, Kabag SDM Polres Manggarai, AKP Gusti Putu Sabanugraha, memberikan arahan kepada personel Polsek Cibal bersama Bhayangkari Ranting Cibal. Kegiatan ini bertempat di Mapolsek Cibal dan didampingi oleh Kapolsek Cibal, Ipda Paksedis Petala Sogen.

Dalam arahannya, AKP Gusti Putu Sabanugraha menekankan pentingnya personel Polsek Cibal untuk selalu bekerja sesuai prosedur, proporsional, dan profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Beliau mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas yang mengikuti prosedur merupakan kunci untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dalam tugas kepolisian. Hal ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Selain itu, AKP Gusti Putu Sabanugraha juga menegaskan pentingnya pelaporan perkembangan situasi secara berjenjang. Pelaporan yang sistematis dan tepat waktu adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa setiap kejadian dan perkembangan situasi di lapangan dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan akan pentingnya pengisian 13 komponen setiap semester. Pengisian komponen ini sangat vital untuk menunjang karier masing-masing personel, sehingga setiap personel diharapkan dapat memperhatikannya dengan serius dan melaksanakannya dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Gusti Putu Sabanugraha juga menyampaikan pesan kepada Bhayangkari Ranting Cibal agar senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu mendukung tugas suami. Dukungan dari keluarga, khususnya dari Bhayangkari, sangat penting untuk membantu personel dalam melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik dan optimal.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja dan kinerja dari personel Polsek Cibal serta memperkuat dukungan dari Bhayangkari dalam mendampingi tugas-tugas suami di lapangan.(MBA)