Peduli Lingkungan : Bhayangkari Cabang Polres Manggarai Laksanakan Penanaman Pohon di Mata Air Wae Decer

Peduli Lingkungan : Bhayangkari Cabang Polres Manggarai Laksanakan Penanaman Pohon di Mata Air Wae Decer
Peduli Lingkungan : Bhayangkari Cabang Polres Manggarai Laksanakan Penanaman Pohon di Mata Air Wae Decer

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 07 Desember 2023 - Bhayangkari Cabang Polres Manggarai menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Mata Air Wae Decer, Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 07 Desember 2023, dimulai pukul 09.00 Wita.

Dengan tema "Bhayangkari Peduli Lingkungan", kegiatan tersebut berhasil melibatkan berbagai pihak yang peduli terhadap pelestarian lingkungan. Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, memimpin kegiatan ini bersama Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai, Ny. SARI EDWIN SALEH. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbag Laboratorium Dinas PDAM Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, yang diwakili oleh ALEXANDER MAS RAFAEL, serta Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Manggarai, IPTU GEDE PINDRA. Anggota SDM Polres Manggarai dan Bhayangkari Polres Manggarai juga turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Sebanyak 50 bibit pohon Ara ditanam di sekitar area Mata Air Wae Decer dalam upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar. Rangkaian kegiatan penanaman pohon berlangsung dengan lancar dan aman, dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 09.45 Wita.

Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, menyatakan apresiasi atas partisipasi masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam kegiatan ini. "Melalui Bhayangkari Peduli Lingkungan, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap pelestarian alam dan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup," ucapnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai, Ny. SARI EDWIN SALEH, menekankan pentingnya peran bersama dalam melestarikan lingkungan. "Bhayangkari tidak hanya hadir dalam mendukung suami dalam menjalankan tugas kepolisian, tetapi juga turut serta aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup demi kesejahteraan bersama.(MBA)