Wujudkan Kampung Bebas Narkoba: Pelaksanaan Tes Urin bagi Warga Kel. Pitak di Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

Wujudkan Kampung Bebas Narkoba: Pelaksanaan Tes Urin bagi Warga Kel. Pitak di Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

PITAK - Upaya keras dalam memerangi penyalahgunaan narkoba semakin diperkuat oleh Kepolisian. Padahari  Jumat, 01 September 2023, pukul 09.00 WITA, Kantor Kelurahan Pitak yang terletak di Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, menjadi pusat pelaksanaan Kegiatan Tes Urin dalam rangka mewujudkan Kampung Bebas Narkoba.

Kegiatan bersejarah ini dihadiri oleh Kasat Resnarkoba Manggarai AKP Komang Sukamara, SH, yang didampingi oleh Lurah Pitak, Libertus Berto Nggarung, SKM, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pitak Aipda Adrianus Jakar, Babinsa Kelurahan Pitak Kopda Stefanus Nanggut, serta para Ketua RT, RW, masyarakat, dan pelajar di Kelurahan Pitak.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya pembinaan kampung bebas narkoba, dengan melibatkan agenda pemeriksaan urin terhadap 50 warga Kelurahan Pitak, dengan hasil semua nihil. Pemeriksaan urin ini dilakukan oleh personel dari Satuan Narkoba dan Tim Dokkes Polres Manggarai. Langkah ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai upaya mencegah penyebaran penggunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Tak hanya sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, kegiatan ini juga memiliki tujuan lebih luas, yaitu untuk memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya membentuk kedekatan, tetapi juga kepercayaan yang kokoh antara kedua belah pihak.

Komitmen yang diterjemahkan dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya bersama pihak berwenang dan masyarakat setempat dalam menghadapi ancaman serius penyalahgunaan narkoba. Semua ini dilakukan demi terciptanya lingkungan yang sehat dan aman bagi generasi penerus.

Sebagai langkah yang berani dan positif, Kepolisian bersama masyarakat Kelurahan Pitak telah menunjukkan bahwa kerja sama yang erat dapat mewujudkan perubahan yang signifikan. Semoga upaya ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi kawasan lainnya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.(MBA)