Waka Polres Manggarai Pimpin Apel Mingguan di Lapangan Polres Manggarai

Waka Polres Manggarai Pimpin Apel Mingguan di Lapangan Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Senin, 30 September 2024 pukul 08.00 WITA, Apel Mingguan Polres Manggarai berlangsung dengan dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M. Apel ini dilaksanakan di lapangan Apel Polres Manggarai dan dihadiri oleh jajaran Kabag, Kasat, Perwira, serta seluruh personel Polres Manggarai.

Dalam arahannya, KOMPOL Karel Leokuna menyampaikan beberapa penekanan penting yang harus diperhatikan oleh seluruh personel. Berikut poin-poin utama dari arahan beliau:

  1. Mengajak seluruh personel untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang masih diberikan sehingga dapat mengikuti apel pagi.
  2. Personel yang tidak hadir tanpa keterangan dalam apel pagi ini akan direkap oleh provos dan diminta menghadap Waka Polres pada pukul 09.30 WITA.
  3. Mengingatkan Bag Ops untuk mempersiapkan personel pengamanan dalam rangka Festival Golo Curu dan kegiatan Road Access proyek Geothermal yang akan berlangsung dalam waktu dekat.
  4. Terkait persiapan upacara Hari Kesaktian Pancasila esok hari, Bag SDM diminta untuk berkoordinasi dengan ajudan KA dan mempersiapkan segala kebutuhan upacara.
  5. Bag Ops diminta untuk menjadwalkan Anev kepada personel Walpri calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai terkait pelaksanaan tugas di lapangan.
  6. Mengingatkan personel yang sedang menjalankan tugas pengamanan kampanye untuk tetap menjalankan tugas pokoknya dengan baik, agar tidak terjadi pengabaian tanggung jawab utama.
  7. Memperingatkan seluruh personel untuk menjaga kesehatan seiring dengan memasuki musim hujan di wilayah Manggarai.
  8. Menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri, terutama terkait informasi dari media tentang anggota Polri di Polres lain yang diduga terlibat dalam politik. Diharapkan hal ini tidak terjadi di Polres Manggarai.
  9. Mengimbau kepada seluruh personel Polres Manggarai agar lebih peduli terhadap kebersihan dan lingkungan di sekitar markas komando (mako).

Apel Mingguan ini berlangsung aman dan kondusif, serta selesai pada pukul 08.20 WITA.(MBA)