Jumat Curhat Polsek Reo: Kapolsek Mendengarkan Keluhan dan Memberikan Solusi

Jumat Curhat Polsek Reo: Kapolsek Mendengarkan Keluhan dan Memberikan Solusi
Jumat Curhat Polsek Reo: Kapolsek Mendengarkan Keluhan dan Memberikan Solusi
Jumat Curhat Polsek Reo: Kapolsek Mendengarkan Keluhan dan Memberikan Solusi

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 05 Januari 2024 - Pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2024, pukul 09.00 WITA, Kampung Wae Selung, Dusun Wae Nggorong, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polsek Reo. Acara ini dipimpin oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, dengan tujuan mendengarkan langsung keluhan, kritik, saran, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, agar dapat segera dicari solusi penyelesaiannya.

Dalam penyampaian dari masyarakat, Bapak Abdul Hamid yang mewakili warga Kampung Wae Selung menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia mengakui bahwa kehadiran polisi memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah, saran, hingga masukan tanpa harus pergi ke kantor kepolisian.

Bapak Dusun Wae Selung juga menyampaikan keluhannya terkait perilaku orang yang suka ribut saat mabuk. Ia meminta solusi karena, menurutnya, jika warga tidak merespon dengan kasar, orang tersebut sulit untuk dikendalikan saat mabuk.

Sementara itu, Bapak Thomas Ndaro mengeluhkan masalah tanahnya dengan tetangganya yang marah saat ia menanam atau memangkas bunga di pagarnya.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Wae Selung yang sangat antusias mengikuti program Jumat Curhat. Beliau meminta Bhahinkamtibmas Kecamatan Reok untuk membina masyarakat, menyambangi, dan memberikan arahan yang baik. Jika masalah tidak bisa diselesaikan, diharapkan masyarakat segera melaporkannya ke Polsek atau menghubungi Call Center Polsek Reo.

Kapolsek Reo juga meminta kepada RT setempat agar masalah yang disampaikan oleh masyarakat dapat difasilitasi. Jika diperlukan, beliau menyarankan untuk melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga masalah ini dapat diatasi secara efektif.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, diharapkan keterbukaan komunikasi antara masyarakat dan kepolisian semakin meningkat, sehingga masalah-masalah yang dihadapi dapat diselesaikan secara bersama-sama.(MBA)