Polres Manggarai Gelar Buka Puasa Bersama: Momen Kebajikan dan Keharmonisan di Bulan Suci Ramadhan.

Polres Manggarai Gelar Buka Puasa Bersama: Momen Kebajikan dan Keharmonisan di Bulan Suci Ramadhan.
Polres Manggarai Gelar Buka Puasa Bersama: Momen Kebajikan dan Keharmonisan di Bulan Suci Ramadhan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 2 April 2024 - Pada hari Selasa, tanggal 2 April 2024, pukul 18.00 WITA, bertempat di Aula Polres Manggarai, berlangsung acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh berbagai pihak terkemuka. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh S.I.K. M.H, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Ny. Sary Edwin Saleh, serta dihadiri pula oleh Ustad Johni Setiawan. Turut serta dalam acara ini adalah Waka Polres Manggarai, Kombes Karel Leokuna, S.Kom, M.M, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, dan Anggota Polres Manggarai yang beragama Islam, bersama dengan Bhayangkari Polres Manggarai.

Pada kesempatan buka puasa bersama ini, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, menyampaikan beberapa hal:

  1. "Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Subhana Wa Ta'ala atas kelancaran dua rangkaian kegiatan hari ini, yakni berbagi takjil di depan Mako Polres Manggarai serta berbagi takjil dan sembako di dua Panti Asuhan yang berada di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Terakhir, kita lanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Polres Manggarai."
  2. "Sebelumnya, saya atas nama Polres Manggarai memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, terutama karena adanya kesibukan lain. Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai-nilai agama yang kita junjung."
  3. "Kami juga meminta maaf karena tidak dapat melaksanakan tausiyah sebelum pelaksanaan buka puasa bersama akibat gangguan lampu."
  4. "Kami memohon kepada Ustad untuk menutup kegiatan ini dengan doa, semoga kita semua diberi kemudahan dalam segala urusan pekerjaan dan dijauhkan dari segala marabahaya."

Setelah sambutan dari Kapolres Manggarai, Ustad Johni Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian takjil dan bantuan sosial kepada anak-anak yatim yang berada di Rumah Qur'an maupun Yayasan Al-Ittihad. Dia berharap agar kebaikan yang telah dilakukan mendapatkan pahala yang besar dan semoga semua urusan personil Polres Manggarai dimudahkan oleh Allah Subhana Wa Ta'ala. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir pada pukul 18.50 WITA dengan situasi yang terpantau aman, lancar, dan kondusif. Semoga kebaikan yang dilakukan dapat menjadi ladang pahala bagi semua yang terlibat.(MBA)