Jumat Curhat di Kampung Cubu Desa Lenda: Warga Apresiasi Kinerja Polsek Cibal

Jumat Curhat di Kampung Cubu Desa Lenda: Warga Apresiasi Kinerja Polsek Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Cubu Desa Lenda, 19 Januari 2024 - Pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2024, sekira jam 09.00 WITA, Kampung Cubu Desa Lenda Kecamatan Cibal Barat menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, bersama anggota Polsek Cibal dan warga masyarakat setempat.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Desa Lenda Kecamatan Cibal Barat Kabupaten Manggarai tersebut, warga masyarakat Cubu Desa Lenda menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polri Polsek Cibal yang selama ini telah merespon setiap persoalan dan masalah dengan cepat serta melayani permintaan masyarakat.

Salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga adalah terkait masalah batas tanah yang kerap terjadi setiap tahun saat musim tanam. Hal ini menjadi perhatian serius dalam upaya menjaga keharmonisan dan ketertiban di kawasan tersebut.

Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, dalam tanggapannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh warga terhadap kinerja Anggota Polsek Cibal. Beliau juga menghimbau agar kerjasama antara polisi dan masyarakat ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cibal.

Selain itu, Kapolsek Cibal menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar tidak menggarap lahan atau kebun melewati batas yang ditentukan. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri guna mencegah timbulnya persoalan atau berdampak hukum.

Giat Jumat Curhat berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat menjadi wadah efektif untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polsek Cibal dan masyarakat, sehingga masalah-masalah yang ada dapat diatasi secara bersama-sama demi keamanan dan kenyamanan bersama.(MBA)