Jumat Curhat Dengan Pemuda GMIT

Jumat Curhat Dengan Pemuda GMIT

Tribratanewsmanggarai.com- Jumat tanggal 26 Mei 2023 pukul 09.30 wita, bertempat di Lobby Polres Manggarai telah berlangsung kegiatan JUMAT CURHAT.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Manggarai KOMPOL SAHIDIN SUNA dan didampingi oleh KBO Reskrim Polres Manggarai IPTU I WAYAN GUSTAMA, Kasipropam Polres Manggarai IPDA JONATHAN LEMBANG, Kasiwas Polres Manggarai IPDA HARUN SARIF, Kasihumas Polres Manggarai IPDA MADE BUDIARSA, KBO Sat Bimas IPDA SELTUS TAMAT yang dihadiri Masyarakat dan Pemuda GMIT Imanuel Ruteng. 

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Manggarai KOMPOL SAHIDIN SUNA memberikan penyampaian bahwa program Jumat Curhat yang dilaksanakan ini sudah merupakan program wajib dengan tujuan agar dapat saling komunikasi dan bertukar informasi antara Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemerintahan, Para Pelajar atau Mahasiswa serta masyarakat seperti sekarang ini, jika terjadi kendala terkait pelayanan kepolisian di masyarakat serta Gangguan Kamtibmas di Masyarakat dapat disampaikan.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini agar segala permasalahan tentang kamtibmas di masyarakat untuk dapat dikomunikasikan dengan tujuan untuk mempermudah melaporkan/menyampaikan kejadian secara cepat utk ditindaklanjuti oleh Polri sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai Pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum.

Setelah itu para Hadirin Jumat Berkah menyampaikan beberapa hal antara lain terimakasih Bapak Wakapolres Manggarai bersama anggota telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menghadiri kegiatan dalam program Jumat Curhat hari ini.

Pada kesempatan ini kami mau menyampaikan bahwa sebagai masyarakat dan pemuda GMIT Imanuel Ruteng sangat mendukung Polres Manggarai dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama menjelang pemilu tahun 2024 dengan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan masyarakat yang positif.

Kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Polres Manggarai yang telah memberikan pengamanan pelaksanaan misa/ibadah di gereja - gereja setiap hari minggu, yang mana kehadiran Polri telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah.