Bimbingan Rohani Personel Polres Manggarai

Bimbingan Rohani Personel Polres Manggarai
Bimbingan Rohani Personel Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Kamis tanggal 25 Mei 2023 pukul 08.00 wita, berlangsung kegiatan bimbingan rohani dan mental (BINROHTAL) bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Islam, Katolik, Kristen Protestan dan Hindu.

Bertempat di Mushola Al Hikmah Polres Manggarai berlangsung kegiatan bimbingan rohani bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Islam.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakapolres Manggarai KOMPOL SAHIDIN SUNA dan dihadiri oleh anggota Polres Manggarai yang beragama Islam berjumlah 20 orang. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran.

Bertempat di aula Polres Manggarai kegiatan bimbingan rohani oekumene bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Kristen Protestan dengan materi menjadi pelayan sesuai dengan panggilan tugas untuk sesama. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral RD. GABRIEL HARIM, Dosen STKIP ST. Paulus Ruteng RD. MAKSIMUS REGUS dan pendeta HENDRIK F. KUDJI RIHI, S.Th dan  dihadiri oleh 40 personil Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Kristen Protestan. 

Bertempat di ruangan Posko Ops Polres Manggarai dilaksanakan kegiatan bimbingan Rohani bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu.

Kegiatan Binrohtal  dipimpin oleh Ketua PHDI Kabupaten Manggarai  I GEDE CAYA WIDIARTHA, S.Pd,  dan diikuti oleh 10 personil Polres Manggarai yang beragama Hindu dengan materi memahami saraswati.

Bimbingan Rohani dan Mental dilaksanakan secara  rutin  oleh Bag SDM Polres Manggarai dengan menghadirkan para tokoh agama dari masing - masing agama yang bertujuan  agar seluruh anggota dapat  meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa.