Polres Manggarai Amankan acara Penjemputan Peserta Sidang Pertemuan Asia Pacific SSpS

Polres Manggarai Amankan acara Penjemputan Peserta Sidang Pertemuan Asia Pacific SSpS

tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Kamis, 20 Juli 2023, Pkl 16.40 WITA - Polres Manggarai mengamankan acara penjemputan peserta sidang pertemuan Asia Pacific SSpS di Biara Holy Spirit, Kelurahan Leda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Acara tersebut dihadiri oleh 15 Suster dari 13 Negara yang berbeda, menjadikan momen tersebut penuh dengan keanekaragaman budaya.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan peserta sidang pertemuan Asia Pacific SSpS tiba di Biara Holy Spirit dan disambut hangat oleh Suster-suster SSpS Se-Indonesia - Timor Leste. Tak hanya itu, para guru dan anak-anak sekolah dari sekolah-sekolah yang dikelola oleh suster-suster SSpS juga ikut menyambut kedatangan mereka. Acara penyambutan dimeriahkan oleh kegiatan Adat Manggarai Manu Kapu, Tuak Curu, serta pengalungan selendang tradisional dan tarian-tarian khas Manggarai.

Setelah acara penyambutan, rombongan melanjutkan kegiatan dengan doa seruan Magnificat di Aula Biara Holy Spirit, sebagai bentuk penghormatan atas pertemuan ini. Seluruh rombongan menginap di Biara Holy Spirit setelah selesainya kegiatan tersebut.

Adapun peserta sidang pertemuan Asia Pacific SSpS berasal dari berbagai negara, yaitu 3 orang dari Filipina, 5 orang dari India, 1 orang dari China, 1 orang dari Jepang, 1 orang dari Korea, 1 orang dari Taiwan, 1 orang dari Papua Nugini, 1 orang dari Timor Leste, dan 1 orang perwakilan dari Indonesia. Pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman antara seluruh suster kongregasi SSpS dari wilayah Asia Pacific.

Rangkaian kegiatan pertemuan tahunan para suster kongregasi SSpS Se-Asia Pacific ini akan berlangsung selama 10 hari, yaitu mulai tanggal 21 Juli 2023 hingga 27 Juli 2023 di Ruteng. Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan di Labuan Bajo mulai tanggal 28 Juli 2023 hingga 31 Juli 2023.

Seluruh peserta pertemuan berharap bahwa acara ini dapat mempererat hubungan antaranggota, serta menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memajukan misi sosial dan spiritual kongregasi SSpS di wilayah Asia Pacific.(MBA)