Jamin Keamanan, Pospol KP3 Udara lakukan pengamanan Pesawat di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng

Jamin Keamanan, Pospol KP3 Udara lakukan pengamanan Pesawat di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 23 September 2023 - Pada hari Sabtu, tanggal 23 September 2023, pukul 09.40 Wita, Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng melaksanakan tugas pengamanan terhadap pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Pesawat yang menjadi perhatian dalam giat pengamanan ini adalah SUSI AIR C208B (CESNA) dengan kode registrasi PK BVI dan nomor penerbangan SI 6203. Penerbangan ini mengangkut sejumlah penumpang, dengan 11 orang turun di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng dan 5 orang yang akan berangkat.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran operasi ini, jumlah personil yang terlibat cukup signifikan. Terdapat 2 personil dari KP3 Udara, 3 personil dari TNI AU, dan 15 petugas Avsec Bandara yang siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab.

Setelah semua prosedur pengamanan diselesaikan dengan baik, pesawat SUSI AIR C208B (CESNA) akhirnya lepas landas menuju Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu pada pukul 09.55 Wita. Giat pengamanan berjalan lancar dan situasi terpantau aman terkendali, menggaransi keselamatan seluruh penumpang serta kelancaran operasi penerbangan tersebut.

Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng dan seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan penerbangan ini tetap siap sedia untuk menjalankan tugasnya demi menjaga keamanan dan kelancaran operasi penerbangan di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.(MBA)