Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Perarakan dan Penjemputan Patung Bunda Maria Ratu Rosari

Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Perarakan dan Penjemputan Patung Bunda Maria Ratu Rosari
Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Perarakan dan Penjemputan Patung Bunda Maria Ratu Rosari

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Cibal melaksanakan pengamanan dan pengawalan perarakan serta penjemputan patung Bunda Maria Ratu Rosari pada hari ini, Minggu, 29 September 2024. Kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB dengan titik awal di Gereja Paroki Antonius Padua Ri'i Beamese, dan berlanjut menuju Gereja Paroki Kristus Raja Pagal.

Perarakan ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Antonius Padua Ri'i, Romo Tarsisius Syukur, Pr, bersama umat setempat. Patung Bunda Maria diarak menggunakan mobil pick up yang disiapkan oleh Keuskupan Ruteng. Perjalanan berlangsung lancar dan patung tiba di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal pada pukul 17.40 WITA. Di sana, patung disambut oleh Pastor Paroki Pater Albertus Magnus Watan Lasar, OFM, yang didampingi oleh Pastor Rekan Pater Yanuarius Kamnese, OFM, serta Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, dan umat Paroki Kristus Raja Pagal.

Setelah penjemputan, dilanjutkan dengan perayaan misa yang dimulai pukul 18.00 WITA. Misa berlangsung khidmat dan selesai pada pukul 19.20 WITA, dengan situasi yang aman dan lancar berkat pengamanan yang ketat dari Polsek Cibal.

Petugas Pengamanan yang Terlibat:

  1. Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen
  2. AIPDA Ramly Y.I. Budiman
  3. AIPDA Oktavianus Lero
  4. BRIPKA D. Ansenius O.B. Tapo
  5. BRIPKA Eusabius Tedi Wawo
  6. BRIPKA Albertus Rahmat
  7. SERDA Frid Kadiwano

Dengan pelaksanaan pengamanan ini, Polsek Cibal berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat.(MBA)