Ibadah Misa Pembukaan Festival Golo Curu 2023 Berlangsung Meriah

Ibadah Misa Pembukaan Festival Golo Curu 2023 Berlangsung Meriah

Tribratanewsmanggarai.com- Pada Minggu, 1 Oktober 2023, pukul 16.30 WITA, di Gua Maria Golo Curu Karot, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, berlangsung ibadah misa pembukaan rangkaian Festival Golo Curu 2023. Ibadah misa ini dipimpin oleh RD. Marten Jenarut, Pr. yang didampingi oleh 20 orang imam konselebran.

Ibadah Misa ini dihadiri oleh umat paroki St. Fransiskus Asisi Karot serta utusan dari berbagai Paroki se Keuskupan Ruteng yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang. Suasana ibadah Misa berlangsung khidmat dan penuh hikmat.

Pukul 18.30 WITA, ibadah misa berakhir dalam keadaan aman dan dilanjutkan dengan prosesi perarakan patung Bunda Maria Ratu Rosari dari Gua Maria Golo Curu menuju Gereja Paroki St. Mikael Kumba. Prosesi ini menjadi salah satu momen sakral yang disaksikan dengan antusias oleh para umat.

Pukul 19.40 WITA, patung Bunda Maria Ratu Rosari tiba di wilayah perbatasan kedua Paroki, di mana dilakukan penyerahan dan penerimaan dari Paroki St. Fransiskus Asisi Karot kepada Paroki St. Mikael Kumba. Selanjutnya, patung Bunda Maria diarak oleh umat menuju Gereja Paroki Kumba, mengikuti rute yang telah ditentukan.

Pukul 21.05 WITA, patung Bunda Maria Ratu Rosari tiba di Gereja Paroki Kumba dan akan ditahtakan selama satu malam di dalam Gereja. Para umat merasa haru dan penuh syukur atas prosesi yang berlangsung lancar dan khidmat hingga mencapai tujuan akhir.

Rangkaian kegiatan ibadah misa pembukaan dan prosesi perarakan patung dari Gua Maria Golo Curu menuju Gereja Paroki St. Mikael Kumba berakhir pada pukul 21.20 WITA dalam keadaan aman dan lancar. Festival Golo Curu 2023 akan berlangsung hingga tanggal 7 Oktober 2023 mendatang dengan berbagai rangkaian acara yang menarik.