Harkamtibmas : Kapospol Satar Mese Barat dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Dialogis

Harkamtibmas : Kapospol Satar Mese Barat dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Dialogis

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Barat - Pada Hari Sabtu, 23 Maret 2024, Kapospol Satar Mese Barat, Bripka Dance Ledjap, bersama dengan Bhabinkamtibmas Satar Mese Barat, Briptu Richardus Sadji Mandiri, menggelar giat patroli dialogis di seputaran wilayah Kecamatan Satar Mese Barat.

Dalam kegiatan ini, beberapa hasil diskusi penting berhasil dihimpun:

Sosialisasi Bencana Alam: Mengingat masuknya musim hujan, masyarakat di pinggir pantai, sungai, bukit, dan lereng gunung diminta untuk tetap waspada terhadap Bencana akibat cuaca buruk. Langkah-langkah preventif, seperti mengungsi ke tempat yang aman, ditekankan guna menghindari potensi bencana alam.

Pesan Kamtibmas: Petugas menyampaikan pesan penting terkait kamtibmas:

  1. Sosialisasi Cuaca Buruk: Masyarakat diingatkan akan potensi cuaca buruk dan disarankan untuk mengambil langkah antisipatif.
  2. Antisipasi Bencana Alam: Langkah-langkah preventif dan penanganan darurat dalam menghadapi bencana alam disampaikan secara jelas.
  3. Waspada Pencurian Kendaraan Bermotor: Masyarakat diminta untuk memastikan keamanan kendaraan bermotor dengan mengunci setir dan memastikan dokumen lengkap. Hal ini dilakukan sebagai upaya menanggulangi kasus pencurian kendaraan bermotor yang semakin meningkat.

Kegiatan patroli dialogis berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan bahwa situasi wilayah Kecamatan Satar Mese Barat tetap terpantau aman dan terkendali. Ini merupakan langkah konkret dari aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut.(MBA)