Harkamtibmas : Anggota Piket Polsek Cibal Laksanakan Patroli dan Penggalangan

Harkamtibmas : Anggota Piket Polsek Cibal Laksanakan Patroli dan Penggalangan

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 7 Juli 2024 - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, pada hari Minggu, 7 Juli 2024 pukul 14.53 WITA, Kanit SPKT I Polsek Cibal, AIPDA Rudi Triono, bersama BRIPKA Tedy Wawo melaksanakan patroli dan penggalangan di wilayah Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Patroli dan penggalangan tersebut menyasar dua lokasi utama:

  1. Kampung Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal Pada pukul 12.30 WITA, AIPDA Rudi Triono dan BRIPKA Tedy Wawo melaksanakan patroli dan penggalangan di Kampung Peso. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keamanan wilayah hukum Pagal. Warga Kampung Peso merespon dengan baik dan menerima himbauan dari pihak kepolisian. Mereka juga diingatkan untuk segera melaporkan ke Polsek Cibal jika terjadi kejadian yang menonjol.
  2. Kampung Bealeba, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal Pada pukul 13.00 WITA, kegiatan serupa dilanjutkan di Kampung Bealeba. AIPDA Rudi Triono dan BRIPKA Tedy Wawo melaksanakan patroli dialogis, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara dialogis kepada masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan silaturahmi yang baik antara polisi dan masyarakat setempat. Warga Kampung Bealeba sangat merespon dengan baik dan menerima himbauan dari anggota Polsek Cibal. Mereka juga diingatkan untuk segera melaporkan ke Polsek Cibal jika terjadi kejadian yang menonjol.

Kegiatan patroli dan penggalangan ini diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cibal tetap aman dan kondusif. Polsek Cibal berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.(MBA)