KP3 Laut : Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Aman

KP3 Laut : Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Aman

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 28 Agustus 2024 - Pada hari Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 09.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi pusat kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KM. MAJU 18. Pengamanan ini dilakukan oleh KP3 Laut Reo sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga kelancaran aktivitas di pelabuhan.

KM. MAJU 18 yang menggunakan jasa agen PT. Trans Nusa Maritim Sejahtera melakukan bongkar muat barang dengan jasa dari PT. Sinar Reo Stevedooring. Sebanyak 82 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dikerahkan untuk membongkar semen milik PT. Pilar Semesta Raya. Total barang yang dibongkar berupa 2.691 ton semen Conch (setara 67.275 bag PCC 40 kg). Pada kegiatan kali ini, tidak ada barang yang dimuat kembali.

Selain pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, serta menjaga kebersihan di area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji, dan didukung oleh dua personel lainnya. Pengamanan berakhir pada pukul 12.00 WITA dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo ini merupakan bagian dari upaya dalam mendukung pengelolaan manajemen pelabuhan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)