Giat Rutin Gatur Pagi untuk Menjamin Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Giat Rutin Gatur Pagi untuk Menjamin Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Kamis, 3 Agustus 2023 - Pukul 06.30 Wita, Dalam upaya untuk menjamin Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Ruteng, Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Made Hendra Kusumanata, S.I.K., memimpin giat rutin "Gatur Pagi" pada hari Kamis, 3 Agustus 2023, pukul 06.30 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada anggota Polantas dalam pelaksanaan tugas dan dilanjutkan dengan Pamturlalin guna membantu menyeberangkan pejalan kaki di jalan depan sekolah, pertigaan, serta perempatan rawan terjadinya pelanggaran dan Laka Lantas di seputaran kota Ruteng.

Dalam arahannya, AKP Made Hendra Kusumanata menekankan pentingnya peran anggota Satuan Lalu Lintas dalam memastikan kelancaran dan keamanan lalu lintas di wilayah hukumnya. Ia juga menyoroti urgensi membantu dan memberikan prioritas bagi pejalan kaki yang menyeberang di area rawan kecelakaan di sekitar sekolah maupun titik-titik rawan lainnya.

"Gatur Pagi" merupakan salah satu program rutin yang dijalankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai guna meminimalisir potensi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di kota Ruteng. Dalam giat ini, anggota Polantas akan berfokus pada pengaturan lalu lintas di titik-titik strategis yang sering menjadi sumber masalah lalu lintas.

Pada pelaksanaan hari ini, giat "Gatur Pagi" berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Seluruh anggota Polantas yang terlibat dalam kegiatan ini melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Made Hendra Kusumanata, S.I.K., menyatakan apresiasinya terhadap dedikasi anggota dalam menjalankan tugasnya demi mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang lebih baik di Kota Ruteng. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas guna mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dalam beraktivitas di jalan raya.

Giat "Gatur Pagi" ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai guna menjaga dan meningkatkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukumnya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan membawa dampak positif dalam pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kota Ruteng.(MBA)