Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan POLSANAK di TK. PAUD Madre Margeritha Ricci Lawir

Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan POLSANAK di TK. PAUD Madre Margeritha Ricci Lawir
Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Kegiatan POLSANAK di TK. PAUD Madre Margeritha Ricci Lawir

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai menggelar kegiatan "Polisi Sahabat Anak" (POLSANAK) pada Senin, 23 September 2024. Acara ini dimulai pada pukul 10.45 WITA dan dilaksanakan oleh Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Manggarai di TK. PAUD Madre Margeritha Ricci, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini melibatkan guru serta para siswa sebagai peserta.

Dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai, Aipda Herman O. Patty, S.H., beserta anggota lainnya, POLSANAK bertujuan untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini. Petugas memberikan sosialisasi terkait Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta menjelaskan etika dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan berbagai rambu-rambu lalu lintas, penyebab kecelakaan, dan pentingnya penggunaan helm berstandar SNI saat berkendara menggunakan sepeda motor. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dapat tumbuh sejak usia dini, sehingga ke depannya mampu mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Manggarai.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, serta disambut dengan antusiasme oleh para siswa dan guru. Sat Lantas Polres Manggarai berharap kegiatan edukasi ini bisa dilakukan secara berkelanjutan guna membentuk generasi yang peduli dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.(MBA)