Sat.Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Sat.Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng
Sat.Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-,Selasa 1 Oktober 2024 – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli rutin (KRYD) dan pengamanan lalu lintas (Pamturlalin) di beberapa titik strategis di Kota Ruteng pada hari ini, Selasa 1 Oktober 2024. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.15 WITA ini berlangsung di tiga lokasi utama, yaitu:

  • Jalan Komodo
  • Jalan Bhayangkara
  • Jalan W.J. Lalamentik

Sasaran utama dari patroli ini adalah para pengendara kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar lokasi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Lantas yang didampingi oleh dua personil Sat Lantas.

Kegiatan yang Dilaksanakan:

  1. Patroli dan Himbauan Lalu Lintas

Petugas melaksanakan patroli keliling untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Himbauan juga diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

  1. Penyuluhan Kepatuhan Lalu Lintas

Kepada masyarakat, petugas memberikan edukasi pentingnya mematuhi peraturan perundang-undangan lalu lintas demi menghindari pelanggaran yang dapat berdampak buruk, termasuk kecelakaan.

  1. Pengawasan Kendaraan Bermotor

Khusus kepada pengendara sepeda motor (R2), petugas menghimbau agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, guna menjaga ketertiban dan kenyamanan di jalan raya.

  1. Teguran Simpatik

Petugas juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, sebagai upaya pencegahan dini tanpa tindakan hukum yang lebih lanjut.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, lancar, dan terkendali. Satlantas Polres Manggarai berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat terus meningkat sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.(MF)