Bripka Semris Bell Babinkamtibmas Kec. Reok Barat Kab. Manggarai Aktif Terlibat dalam Giat Kerja Bakti Bersama Warga Desa Lemarang

Bripka Semris Bell Babinkamtibmas Kec. Reok Barat Kab. Manggarai Aktif Terlibat dalam Giat Kerja Bakti Bersama Warga Desa Lemarang

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 13 Januari 2024 - Bhabinkamtibmas (Babinsa, Bintara Pembina Desa, dan Kelurahan) Kecamatan Reok Barat, Bripka Semris Bell, aktif terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat Desa Lemarang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Januari 2024, pukul 08.00 WITA, bertempat di jalan raya antara Desa Paralando menuju Desa Lemarang, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Giat kerja bakti ini dipimpin oleh Kepala Desa Lemarang, Bapak Kornelis Osong, dan diikuti oleh seluruh warga masyarakat setempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pemeliharaan jalan raya yang menjadi akses vital antara Desa Paralando dan Desa Lemarang.

Bripka Semris Bell menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja sama Bhabinkamtibmas dengan unsur agama dan masyarakat Desa Lemarang. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mendukung terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat untuk kepentingan bersama.

"Partisipasi aktif warga masyarakat dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah kita. Keterlibatan bersama dalam pemeliharaan jalan raya merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program pemerintah dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi seluruh masyarakat," ujar Bripka Semris Bell.

Selama kegiatan, atmosfer kebersamaan terlihat jelas, dan warga masyarakat bekerja sama dengan penuh semangat. Kepala Desa Lemarang, Bapak Kornelis Osong, menyampaikan apresiasi kepada Bripka Semris Bell dan seluruh peserta kerja bakti atas partisipasi dan kerjasama yang baik.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah sekitar. Kerja bakti bersama merupakan langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat," tambah Kornelis Osong.

Dengan semangat gotong-royong yang tinggi, kegiatan kerja bakti ini tidak hanya menjadi sarana untuk menjaga infrastuktur, tetapi juga sebagai momen memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara Bhabinkamtibmas, masyarakat, dan unsur pemerintahan desa.(MBA)