Aipda Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kec. Satar Mese Utara Lakukan Kegiatan Pencegahan TPPO, Kebakaran Hutan dan Lahan, serta Penggalangan Kamtibmas di Langke Majok Desa Nao

Aipda Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kec. Satar Mese Utara Lakukan Kegiatan Pencegahan TPPO, Kebakaran Hutan dan Lahan, serta Penggalangan Kamtibmas di Langke Majok Desa Nao

Tribratanewsmanggarai.com- Selasa,02 Agustus 2023,Aipda Emilius Johan, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan diskusi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan karang taruna di Langke Majok Desa Nao. Giat ini bertujuan untuk melakukan penggalangan kamtibmas dan memberikan sosialisasi serta edukasi terkait tiga atensi khusus pimpinan, yakni pencegahan TPPO, pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta penggalangan kamtibmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Emilius Johan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia juga mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat apabila ada orang yang menawarkan pekerjaan di luar negeri atau jika ada warga yang hendak pergi bekerja di luar negeri guna mencegah terjadinya TPPO.

Selain itu, Aipda Emilius Johan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi akibat pembersihan lahan dengan cara dibakar. Upaya ini penting untuk mengurangi risiko bencana kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Giat patroli dialogis dan diskusi tersebut juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Aipda Emilius Johan mengimbau warga untuk melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar. Hal ini sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Nao.

"Kami berharap melalui kegiatan patroli dialogis dan diskusi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pencegahan TPPO, kebakaran hutan dan lahan, serta peran aktif dalam menjaga kamtibmas. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua," ungkap Aipda Emilius Johan.

Dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan karang taruna menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Nao dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Mereka berjanji akan mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik dan aman di wilayah Desa Nao.