Bripka Stanilaus K. Tandi Himbau Warga Reok Barat untuk Waspada Terhadap Kejahatan dan Bencana Alam

Bripka Stanilaus K. Tandi Himbau Warga Reok Barat untuk Waspada Terhadap Kejahatan dan Bencana Alam

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat - Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Bripka Stanilaus K. Tandi, melakukan patroli dan sambang ke kampung Sambi, Desa Sambi pada hari Jumat, 26 April 2024, pukul 15.00 WITA. Di sekitar rumah Bapak Belasius Ngano, beberapa warga sedang duduk di depan rumah mereka saat Bripka Stanilaus memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Stanilaus menekankan pentingnya kerjasama masyarakat dalam menangani Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia memperingatkan agar warga tidak menjadi korban TPPO dengan menghimbau untuk tidak menerima tawaran pekerjaan di luar negeri tanpa dokumen lengkap. Warga diminta untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau melaporkan ke kantor desa apabila ada orang yang mencurigakan merekrut tenaga kerja di wilayah tersebut.

Selain itu, Bripka Stanilaus juga mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu, terutama curah hujan yang tinggi. Apabila terjadi bencana alam, warga diminta segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau aparat desa terdekat untuk mendapatkan bantuan dan koordinasi.

Tak hanya itu, petugas juga menyoroti maraknya kasus pencurian di wilayah tersebut. Warga diminta untuk tetap waspada dan memperhatikan keamanan rumah, terutama saat berpergian. Apabila menemukan aktivitas mencurigakan atau terjadi pencurian, diimbau untuk tidak bertindak sendiri melainkan segera menghubungi kantor kepolisian terdekat guna penanganan yang tepat.

Bripka Stanilaus menekankan bahwa kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.(MBA)