Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Jaga situasi Kamtibmas

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Jaga situasi Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 28 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Bripka Adrianus G. Suman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 11.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Dusun Ncarong, Desa Persiapan Compang Ru'a.

Selama kegiatan tersebut, Bripka Adrianus mengajak masyarakat Dusun Ncarong untuk bersikap bijak dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak yang saat ini tengah berlangsung. Ia menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan ketenangan dalam berpolitik guna menghindari konflik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Selain itu, Bripka Adrianus juga memberikan himbauan tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Ia mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika terdapat kejadian yang mencurigakan atau menonjol di wilayah mereka.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan adanya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Wae Ri'i dapat terus terjaga dengan baik.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bripka Adrianus ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga di tengah masyarakat.(MBA)