Hadiri Rapat Musrenbangdes di Desa Benteng Tubi, Kanit Binpolmas Sat. Binmas Polres Manggarai, Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Hadiri Rapat Musrenbangdes di Desa Benteng Tubi, Kanit Binpolmas Sat. Binmas Polres Manggarai, Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara - Pada hari Rabu, 24 Januari 2024, pukul 08.30 hingga selesai, Aipda Fransiskus S. Maja, Kanit Binpolmas, Sat. Binmas Polres Manggarai/Kapospol Kecamatan Rahong Utara, bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Kornelis Jemarus, menghadiri undangan Rapat Musrenbangdes Ta.2025 dan Penetapan Apdes Desa Benteng Tubi Ta.2024. Acara ini berlangsung di Kantor Desa Benteng Tubi di Poka.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binpolmas menyampaikan edukasi, sosialisasi, serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh peserta rapat. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

  1. Bijak dalam Penggunaan Media Sosial: Kanit Binpolmas mengingatkan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Dilarang melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik di media sosial, karena dapat dikenai pidana. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
  2. Pencegahan Konsumsi Miras Berlebihan: Selama pelaksanaan pesta, dilarang mengkonsumsi minuman keras (miras) secara berlebihan. Hal ini bertujuan untuk menjaga sopan santun, ketertiban, serta keamanan dalam kegiatan pesta agar tetap terpelihara.
  3. Kewaspadaan Terhadap Cuaca Ekstrem: Mengingat adanya perubahan cuaca dan peningkatan intensitas hujan, masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem guna menghindari potensi bencana.
  4. Himbauan Pemilu Damai : Menyikapi situasi menjelang Pemilihan Umum dan masa kampanye, Kanit Binpolmas mengajak seluruh warga untuk menjemput pesta demokrasi dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Pentingnya pengendalian diri agar tidak terlibat dalam konflik dan menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

Pesan terakhir yang disampaikan adalah agar perbedaan pilihan politik tidak membawa permusuhan dan perselisihan dalam kehidupan bermasyarakat. Semua diharapkan dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan menciptakan lingkungan yang harmonis.(MBA)