Patroli Rutin Sat Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas di Ruteng

Patroli Rutin Sat Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas  di  Ruteng
Patroli Rutin Sat Sabhara Polres Manggarai Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas  di  Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada Hari Kamis, 18 April 2024, pukul 10.30 Wita, Anggota Satuan Sabhara Polres Manggarai menjalankan kegiatan patroli dialogis dan pengaturan lalu-lintas di Kota Ruteng.

Dalam patroli tersebut, fokus utama ditujukan pada aktivitas masuk dan keluar masyarakat di Terminal Luar Kota, SPBU, pejalan kaki, sopir, tukang ojek, pelaku usaha, pedagang kaki lima, serta pengaturan arus lalu lintas.

Petugas patroli berinteraksi secara dialogis dengan masyarakat dengan menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Mereka juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, serta menghimbau pengemudi untuk menjaga ketertiban berlalu-lintas guna memperlancar mobilitas masyarakat masuk dan keluar Kota Ruteng.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, serta rasa aman dan tentram pada masyarakat.

Patroli dan himbauan kamtibmas dilakukan menggunakan mobil D-Max Sat Sabhara. Kegiatan ini melibatkan 8 orang petugas yang dipimpin oleh Kanit Turjawali AIPDA Moehamad Zainudin.

Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, dan arus lalu-lintas pun tertib serta lancar. Patroli rutin seperti ini diharapkan dapat memperkuat kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak.(MBA)