Giat Patroli dan Sosialisasi Pencegahan TPPO oleh AIPDA Flavianus Jedaut di Kabupaten Manggarai

Giat Patroli dan Sosialisasi Pencegahan TPPO oleh AIPDA Flavianus Jedaut di Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, 19 Agustus 2023 - AIPDA Flavianus Jedaut, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melakukan kegiatan patroli dialogis dengan tujuan mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang semakin marak terjadi di wilayah NTT.

Pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2023, pukul 12.00 WITA, AIPDA Flavianus Jedaut bersama dengan Lurah Tenda dan Babinsa Kelurahan Tenda, menggelar kegiatan Sambang dan Patroli Dialogis di rumah Ketua RT 020, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong. Kegiatan ini diadakan dengan maksud memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, para petugas menyampaikan Himbauan Kamtibmas terkait perhatian khusus yang diberikan oleh Kapolda NTT dalam rangka pencegahan TPPO. Fenomena Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) belakangan ini menjadi perhatian serius di wilayah NTT. Petugas-petugas tersebut sangat mengharapkan partisipasi aktif dan kerjasama dari semua elemen masyarakat dalam upaya memerangi TPPO.

AIPDA Flavianus Jedaut juga menekankan kepada warga agar jika menemukan penyalur Jasa Tenaga Kerja Ilegal (PJTKI) dan Tenaga Kerja Ilegal (TKI) yang hendak berangkat ke luar negeri, untuk segera melaporkan atau memberi informasi kepada pihak yang berwajib atau petugas Bhabinkamtibmas melalui nomor handphone yang telah disediakan. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak tergoda oleh rayuan atau tawaran dari penyalur jasa Tenaga Kerja Ilegal, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan bahaya dan bencana.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam melawan TPPO semakin meningkat, serta kerjasama antara aparat keamanan dan warga dapat meminimalisir kasus TPPO di wilayah NTT.(MBA)