Brigpol Agustinus Yatarten Melaksanakan Giat Patroli Dan Himbau Kamtibmas Di Desa Compang Cibal

Brigpol Agustinus Yatarten Melaksanakan Giat Patroli Dan Himbau Kamtibmas Di Desa Compang Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 26 Januari 2024 - Pada hari Jumat, 26 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, Brigadir Polisi (BRIGPOL) Agustinus Yarten, seorang Bhabinkamtibmas di Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke rumah warga masyarakat di kampung Bealoli Desa Compang Cibal.

Dalam kesempatan tersebut, BRIGPOL Agustinus Yarten memberikan himbauan kepada warga masyarakat dengan poin-poin utama sebagai berikut:

1. Himbauan Pemilu Damai: Pemilu yang semakin dekat menjadi perhatian utama. BRIGPOL Agustinus Yarten mengajak warga masyarakat untuk bijak dalam berpolitik dan menjaga kerukunan keluarga. Ia menekankan agar perbedaan pilihan politik tidak memecah belah hubungan antarwarga. Masyarakat diminta bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang pemilu, guna terciptanya suasana Pesta Demokrasi yang aman, damai, dan sejuk.

2. Waspada Bencana Alam Akibat Cuaca Ekstrem: Dalam menghadapi musim penghujan, BRIGPOL Agustinus Yarten mengingatkan warga masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar rumah. Ia menekankan pentingnya kehati-hatian mengingat potensi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor atau pohon tumbang. Apabila terjadi bencana alam, warga diminta segera melaporkannya ke kantor Desa atau kepada petugas Bhabinkamtibmas agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat.

BRIGPOL Agustinus Yarten juga menyampaikan bahwa kehadiran petugas Bhabinkamtibmas bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap situasi kamtibmas dan membantu menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Desa Compang Cibal.(MBA)