Binmas Polres Manggarai dampingi kegiatan Kunjungan Bakti Sosial dalam rangka Memperingati Hut WKRI ke-99

Binmas Polres Manggarai dampingi kegiatan Kunjungan Bakti Sosial dalam rangka Memperingati Hut WKRI ke-99

tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, Kamis, 13 Juli 2023 - Fungsi Binmas Polres Manggarai melaksanakan kunjungan sambang dan pendampingan, serta kegiatan bakti sosial ke Komunitas Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI). Acara ini berlangsung di Rumah Tempat Penitipan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dikenal dengan nama Renceng Mose.

Dalam kegiatan tersebut, Binmas Polres Manggarai bekerja sama dengan Komunitas WKRI yang dipimpin oleh Ibu Heni Rumondor. Komunitas ini terdiri dari sekitar 30 anggota. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hut WKRI yang ke-99. Binmas Polres Manggarai turut membawa sejumlah bantuan pangan dari komunitas mereka, termasuk 50 kg beras, telur, Mie Instan, susu, dan makanan ringan lainnya.

Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Ibu Ketua Komunitas kepada Bruder Honorius Suciadi Fc., yang bertugas sebagai pengelola Rumah Titipan ODGJ Renceng Mose. Kehadiran Binmas Polres Manggarai dalam kegiatan ini merupakan bentuk strategi pemolisian masyarakat (Polmas) yang bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat. Hal ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam kegiatan kemanusiaan serta memberikan perlindungan dan rasa aman bagi setiap aktivitas masyarakat yang bernilai positif.

Ketua Komunitas WKRI dan seluruh anggotanya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Fungsi Binmas Polres Manggarai dalam kegiatan ini. Mereka merasa senang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan, karena adanya kehadiran pihak kepolisian yang mendukung dan memberikan rasa aman. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata dari kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung.(MBA)