Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Himbau Warga Waspada TPPO dan Jaga Situasi Kondusif Menjelang Pemilu Serentak 2024

Bhabinkamtibmas Wae Ri'i Himbau Warga Waspada TPPO dan Jaga Situasi Kondusif Menjelang Pemilu Serentak 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, 7 Juni 2024 - Aipda Zadrak I. Sole, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, aktif melakukan kegiatan sambang guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Pada hari Jumat ini, sekitar pukul 10.00 WITA, Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang di Dusun Golo Ro'eng, Desa Golo Cador.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Zadrak I. Sole menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya. Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas kepada petugas Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Aipda Zadrak I. Sole juga menghimbau para orang tua untuk tetap waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya terhadap bujuk rayu oknum-oknum penyalur jasa tenaga kerja ilegal. Hal ini dilakukan guna mencegah agar anak-anak dan keluarga tidak menjadi korban TPPO yang merugikan.

Dengan kegiatan sambang ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.(MBA)