Kasat Binmas Polres Manggarai Berpartisipasi dalam Penanaman Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kasat Binmas Polres Manggarai Berpartisipasi dalam Penanaman Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Kasat Binmas Polres Manggarai Berpartisipasi dalam Penanaman Pohon Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 7 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polres Manggarai berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman pohon yang berlangsung di Wilayah Hutan Gapung RTK 18 Pagal (Embung Wae Kebong). Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WITA ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Kasat Binmas Polres Manggarai, Iptu Roy Weridity.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala UPT Kehutanan yang memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, "Kita menanam pohon ini karena kita mencintai kehidupan ini. Terima kasih kepada OMK Pagal yang telah membuat atau menggali lubang sehingga pada hari ini kita bisa menanam pohon. Terima kasih juga kepada Dinas Pertanian yang telah memberikan 557 anakan pohon dan kepada kepala BKSD yang telah memberikan 8 karung pupuk."

Selanjutnya, perwakilan dari Yayasan PLAN Indonesia juga memberikan sambutan, mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini dan menekankan pentingnya menjaga lingkungan hidup. "Sudah banyak dampak yang diakibatkan kekurangan air bersih, oleh karena itu kita melakukan aksi ini untuk mengurangi dampak tersebut," ujar perwakilan Yayasan PLAN Indonesia.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 557 anak pohon berhasil ditanam, melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait. Berikut daftar para peserta yang hadir:

  1. Dandim 1612 Manggarai yang diwakili oleh Pasiter Kapten Arhanud Libris M.A. Saifatu
  2. Kapolres Manggarai yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Manggarai, Iptu Roy Weridity
  3. PLT Kasat PolPP Kabupaten Manggarai, Alex Sarimin
  4. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Lambertus Paput, S.Sos
  5. Camat Cibal, Fransiskus Pait, ST
  6. Pastor Paroki Pagal, Pater Abah
  7. Yayasan PLAN Indonesia
  8. Kepala Konservasi Wilayah 3 Pagal
  9. Kepala Puskesmas Pagal
  10. Kepala Kelurahan Pagal
  11. OMK Pagal
  12. Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal dan Cibal Barat
  13. Babinsa Kecamatan Cibal dan Cibal Barat

Partisipasi aktif Kasat Binmas Polres Manggarai dalam acara ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik.(MBA)